Jumat, 11 Mei 2012

Apa manfaat dari Tanaman Jahe?

Tanaman jahe yang terkenal aroma dan rasanya yang khas serta manfaat kesehatan sebagai tamnaman obat. Bagian yang paling banyak digunakan dari tanaman ini baik untuk memasak dan tujuan pengobatan adalah umbinya.

Menurut University of Maryland Medical Center, tanaman jahe merupakan batang kusut bawah tanah yang memanjang 12 inci di atas tanah. Tanaman jahe telah digunakan untuk perawatan medis dan bumbu makanan selama lebih dari 4.000 tahun di dataran Asia.

Menurut Floridata, jahe biasanya digunakan untuk mengurangi gejala artritis, nyeri otot, batuk, diare kolik, dan gangguan pencernaan. Dngan direbus dalam air, bisa dibuat teh yang membantu meredakan rasa mual. Ginger ale adalah minuman populer yang juga membantu untuk meringankan mual.

Karena jahe dianggap sebagai suplemen herbal, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum Anda mulai menggunakannya. University of Maryland Medical Center memperingatkan bahwa sementara efek samping jarang terjadi, jahe dikonsumsi dalam dosis berlebihan dapat menyebabkan sakit maag ringan atau diare.
If you have enjoyed this entry. Please feel free to bookmark it using your favorite social bookmarking site

Posting Komentar